Spesifikasi Dan Harga Advan S50F, Smartphone Layar HD Murah

Kesuksesan dari Advan Barca M6 yang belum lama ini dirilis sepertinya akan diulangi oleh smartphone terbaru Advan seri S50F. Harga Advan S50F terbilang cukup murah karena ditargetkan untuk segmen menengah kebawah, tetapi smartphone ini menawarkan spesifikasi layar yang jauh mengungguli para rivalnya. Karena Advan S50F sudah dibekali dengan layar IPS yang beresolusi HD sehingga memiliki kualitas gambar yang lebih tajam. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan dapur pacu Quad Core yang dapat menjamin peforma mulitasking yang cepat dan mobile gaming dengan lebih mulus.

Harga Advan S50F


Sama dengan Advan Barca M6, Android Advan S5OF sistem operasi yang ditawarkan juga menggunakan IDOS yang telah dikembangkan secara khusus sehingga memiliki tampilan user interface yang berbeda, serta adanya penambahan fitur indonesia voice typing, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mengetik di papan keyboard, cukup dengan memakai kontrol suara saja.

Harga Advan S50F cukup murah yaitu sekitar 1,5 juta rupiah, walaupun harganya cukup murah, namun smartphone ini telah dilengkapi dengan layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels HD, dan menariknya layar tersebut sudah mendukung oleh teknologi IPS sehingga sudut padang layar menjadi lebih luas, selain itu layarnya juga telah memakai teknologi ONCELL Full Lamination sehingga membuat tampilan gambarnya menjadi lebih cerah.

Untuk dapat memuaskan konsumennya, spesifikasi Advan S50F juga telah dilengkapai dengan Ram 1GB yang diperkuat pula dengan processor 1.2 Ghz Quad Core dari Chipset MediaTek MT6582. Walaupun dibandingkan dengan smartphone sebayanya yang sudah mengadopsi processor 64 Bit, akan tetapi Advan S50F tetap menarik untuk dimiliki, sebab peformanya bisa dibilang cukup cepat sehingga mampu untuk menjalankan game dengan lancar.

Kinerja dari processor dan Ram yang ada pada Advan S50F juga semakin maksimal, dengan ditanamkannya memori internal yang sebesar 8 GB, namun apabila memori tersebut dirasa tidak mencukupi untuk bisa menyimpan aplikasi atau game, Anda bisa menambahkannya dengan menggunakan memori microSD berkapasitas maksimum 32 GB. Kelebihan Advan S50F lainnya adalah penggunaan baterai 2.200 mAh yang dapat memenuhi kebutuhan daya ketika bermain game maupun menonton film, baterai ini diklaim dapat bertahan hingga seharian.

Seperti yang telah kami sampaikan, Advan S50F memang menawarkan sensasi yang berbeda sebab smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Android yang merupakan karya anak bangsa yang bernama IDOS. Namun, sayangnya sistem operasi ini masih berbasis Android Kitkat, jadi agak terkesan cukup jadul sebab Google secara resmi telah telah merilis Andoird Marsmallow. Walaupun demikian, sistem operasi IDOS mempunyai antar muka yang lebih atraktif serta memiliki desain yang warna-warni dengan berbagai macam fitur, seperti fitur geture dan fitur auto corection, selain itu ada juga akses cepat dalam membuka galeri ataupun pemutar musik, sehingga Anda tidak perlu merasa kecewa meskipun Advan S50F masih menggunakan Android Kitkat.

Selain harga Advan S50F yang ditawarkannya, daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah adanya kamera depannya yang sebesar 5 Megapixel, kamera ini memang dipersipakan untuk para pengguna smartphone Android yang menginginkan tampil bebas saat berfoto selfie dengan hasil jepretan yang tajam serta bersih. Yang lebih menarik lagi adalah kamera depan Advan S50F juga telah dibekali dengan Aperture F/2.2 serta lensa wide angle yang akan memungkinkan untuk melakukan pengambilan foto dengan sudut hingga 79 derajat. Tidak lupa pula Advan S50F juga menyertakan fitur Beautify yang dapat mempercantik hasil jepretan foto selfie yang Anda ambil.


Sedangkan untuk kamera belakangnya, Advan S50F telah membekali dirinya dengan kamera sebesar 5 Megapixel yang dilengkapi pula dengan fitur autofocus, serta lampu real led flash. Penggunaan teknologi LED Flash yang ada ponsel ini agak berbeda dengan kebanyakan smartphone Android, sebab Real Flash yang dipasang pada Advan S50F dapat memberikan penerangan cahaya yang lebih maksimal, dengan jagkauan objek foto hingga 3 meter. Jadi cukup disayangkan resolusi dari kamera ponsel ini hanya sebesar 5 Megapixel, mungkin hal ini dilakukan agar harga Advan S50F dapat dibanderol dengan murah, sehingga Advan tidak menggunakan kamera belakang sebesar 8 Megapixel.

Spesifikasi Dan Harga Advan S50F, Smartphone Layar HD Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown