Spesifikasi Advan Star Note S5L, Phablet Kitkat Harga Murah

Smartphone yang menggunakan layar besar memang mempunyai peminat tersendiri, sebab tidak semua orang senang memakai Smartphone dengan layar yang besar dengan alasan lebih sulit untuk dapat dioperasikan. untuk anda yang menyukai smartphone dengan layar yang besar anda bisa menggunakan Advan Star Note S5L yang merupakan phablet terbaru besutan Advan. Spesifikasi Advan Star Note S5L cukup bertenaga, sehingga sangat cocok untuk anda yang memerlukan smartphone untuk digunakan bermain game atau untuk menikmati hiburan lainnya.

Spesifikasi Advan Star Note S5L


Selain itu Advan juga telah melengkapi Smartphone ini dengan stylus pen yang dapat memudahkan para penggunanya ketika beraktivitas. Hadir dengan menggunakan processor Quad Core yang telah dipadukan sistem operasi Android Kitkat, sehingga Advan Star Note bisa tampil lebih bertenaga ketika mengeksekusi berbagai macam aplikasi serta game Android. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, telah disediakan 2 kamera dengan resolusi yang besar di bagian depan dan belakangnya.

Harga Advan Star Note S5L yang kurang dari Rp. 2 Juta Rupiah tentu saja sangat cocok untuk anda yang sedang mencari phablet berkualitas. Harga ini bisa dibilang cukup murah, mengingat phablet ini telah memiliki layar dengan ukuran yang besar serta telah menggunakan processor Quad Core dengan sistem operasi Android Kitkat.

Phablet ini menggunakan layar panel IPS yang berukuran 5.5 inch beresolusi 540 x 960. Resolusi tersebut tergolong kecil karena layar pada phablet ini termasuk sangat besar. Dapat dikatakan smartphone Advan Star Note S5l merupakan versi jumbonya dari Advan Star 5 yang disebabkan karena desainnya yang hampir mirip dan menggunakan processor Quad-core 1,3GHz dengan Chipset Mediatek MT6582.

Spesifikasi Advan Star Note S5L menyediakan 1GB Ram serta GPU Mali 400 untuk pengolahan grafisnya. Phablet ini menggunakan sistem operasi OS Android Kitkat agar lebih bertenaga untuk urusan mutlitaskingnya. Untuk urusan bermain game, streaming dan menonton film, Anda dapat mengandalkan perpaduan antara software dan hardware ponsel tersebut.

Untuk internal memori yang disediakan untuk phablet ini adalah berukuran 8GB, akan tetapi sisanya cuma sekitar 5GB karena sebagian besar memori internal sudah dipakai untuk sistem Android. Tetapi Anda masih dapat menambahkan eksternal memory yang berupa microSD yang berkapasitas 32 GB maksimum, jadi Anda tidak usah bingung jika kehabisan memori internal.

Pada bagian konektivitas yang dimiliki pada spesifikasi Advan Star Note S5L ini telah tersedia dual sim card GSM-GSM. Untuk kecepatan berakses internet bisa mencapai 21 mbps, juga sudah tersedia Wifi, MicroUSB dan Bluetooth V4. Untuk bagian navigasi telah disediakan GPS dengan akurasi yang tinggi. Dan juga Anda dapat menggunakan fitur Hotspot Wifi pada ponsel ini untuk berbagi konektivitas ke perangkat lain.

Untuk sektor kamera telah tersedia kamera utama 8 Megapixel. Foto dan video dari kamera tersebut akan terlihat jernih dan terang karena fitur Autofocus nya dan LED Flash pada phablet ini. Untuk kamera selfie, tersedia kamera 3 Megapixel yang akan memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Advan juga memberikan banyak fitur kamera di phablet ini seperti smile detection, face detection dan voice camera. Dan untuk merekam video, terdapat video yang beresolusi HD yang dapat memanjakan Anda, sehingga sangat cocok untuk Anda yang gemar merekam aktivitas ataupun kegiatan Anda sehari-hari.

Sayangnya kapasitas baterai pada phablet ini hanya berkapasitas 2300 mah. Meskipun begitu, baterai ponsel ini lebih baik dari pendahulunya yaitu Advan Star 5 yang cuma dibekali baterai yang berkapasitas 1800 mah. Untuk ketahanan baterai phablet ini memang tidak terlalu memuaskan, akan tetapi lebih dari cukup jika Anda tidak terlalu sering bermain game maupun mengakses internet.

Processor Quad Core pada phablet ini dengan kecepatan 1.3 Ghz yang didukung dengan Ram sebesar 1GB akan memberikan performa yang optimal ketika bermain game ataupun menonton film, akan tetapi sayangnya layar 5,5 inch dari phablet tersebut belum mempunyai resolusi yang memadai karena setidaknya layar yang berukuran 5.5 inch harusnya dilengkapi dengan layar HD ataupun layar Full HD supaya kerapatan pixel nya semakin tinggi.

Kelebihan Advan Star Note S5L

  • Sudah Memakai OS Android Kitkat
  • Processor 1.3 Ghz Quad Core
  • Ram 1GB
  • 8 MP Kamera Utama dan 3 MP Kamera Depan
  • Harga Advan Star Note yang Hanya 1 Jutaan

Kelemahan Advan Star Note S5L

  • Resolusi layar yang rendah
  • Kapasitas baterai yang tergolong kecil


Dari sisi harga, Advan Star Note S5L memang terbilang cukup murah yang sesuai dengan kocek masyarakat kita. Tetapi meskipun murah, spesifikasi Advan Star Note S5L ini sudah tergolong mumpuni dan lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Spesifikasi Advan Star Note S5L, Phablet Kitkat Harga Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown