Harga Advan Star 5 Dengan Spesifikasi Processor Quad Core

Advan memang cukup banyak memiliki Smartphone dengan harga yang murah, dan salah satunya adalah Advan Star 5, yang dibanderol sekitar 1 Jutaan. Walaupun harga Advan Star 5 termasuk murah, namun jeroan yang dibawa oleh ponsel ini cukup berbobot sebab telah menggunakan processor dengan kecepatan Quad Core, yang membuat akses multi taskingnya menjadi sangat baik dan lebih bertenaga. Untuk dipakai bermain game ponsel ini juga patut untuk diacungi jempol sebab sudah menggunakan Ram dengan ukuran 1GB serta GPU tinggi yang dapat mendukung kinerja grafis menjadi lebih baik.

Harga Advan Star 5


Advan Star 5 bisa dikatakan sebagai pesaing dari Mito Fantasy U sebab dari segi harga hampir sama selain itu keduanya juga telah memiliki layar dengan ukuran 5 inci yang beresolusi 540 x 960 pixels. Layar dengan tipe IPS Display ini mempunyai kerapatan pixel -220 ppi, hal ini tentu saja akan membuat gambar yang dihasilkan cukup tajam dan juga jernih sebab dot pixelnya tidak terlihat. Panel IPS yang digunakan pada ponsel ini dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas bagi para penggunanya, serta kontras yang juga lebih baik. Apabila dilihat dari ketebalan yang dimilikinya, yakni sekitar 12,5 mm dengan bobot 164 g, ponsel ini memang terlihat cukup bongsor, namun hal ini bisa ditutupi dengan desainnya yang terlihat lebih modern dan stylis dibandingkan dengan Smartphone Advan lainnya.

Spesifikasi Advan Star 5 lainnya yang bisa menarik para pengguna smartphone untuk memakainya adalah penggunaan Chipset MediaTek MT6582 dengan kecepatan 1,3GHz yang berasal dari processor Quad-core, sangat mumpuni dengan harga Advan Star 5 yang terbilang murah ini. Kapasitas Ram ukuran 1GB dan memory internal 8 GB yang dimilikinya masih dapat di perluas lagi dengan menggunakan slot MicroSD hingga mencapai ukuran maksimum 32 GB. Selain itu ponsel ini juga telah dilengkapi dengan OS Android Kitkat 4.4.2 yang dapat memberikan kemudahan ketika melakukan multitasking.

Sedangkan untuk sektor fotografinya, telah tersedia kamera utama sebesar 8 Megapixel yang telah dilengkapi dengan Autofocus serta LED Flash. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video HD 720p dengan baik. Sedangkan untuk para penggila selfie tentu saja akan dimanjakan oleh kamera depannya yang sebesar 3 Megapixel yang dapat digunakan untuk melakukan foto selfie dan untuk melakukan video call melalui aplikasi pihak ketiga.

Kelemahan Advan Star 5 dapat dilihat dari kapasitas baterainya, karena baterai yang tersedia hanya berukuran 1800 mAh sehingga tidak akan dapat memberikan daya yang cukup pada baterai ketika digunakan dalam waktu yang lama. Apabila anda memiliki hobi main game dan nonton film di smartphone, sebaiknya anda menyediakan powerbank atau membeli baterai cadangan agar aktivitas Anda tidak terganggu oleh daya baterai yang cepat habis. Konektivitas yang dipunyai oleh Advan Star 5 memang tergolong cukup tinggi, sebab telah di dukung oleh fitur Dual Sim di jaringan HSDPA yang memiliki kecepatan 21 mbps, serta tersedia pula Bluetooth v4, wifi dan MicroUSB.

Memang belum diketahui apakah smartphone ini dapat mendukung USB OTG ataupun tidak, akan tetapi yang jelas Advan Star 5 ini tidak mempunyai NFC serta fitur premium yang lain. Beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Advan Star 5 memang dapat dimaklumi sebab harga dari ponsel ini memang tergolong murah. Harga Advan Star 5 dibanderol kurang dari Rp. 1.5 Juta, sehingga ponsel ini hanya dilengkapi dengan layar qHD serta baterai dengan ukuran yang kecil, yaitu hanya sebesar 1800 mah. Walaupun demikian peforma dari ponsel ini bisa sangat diandalkan sebab telah mempunyai Ram yang berukuran 1GB yang telah ditopang oleh OS Android Kitkat serta Processor Quad Core.


Itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan serta harga Advan Star 5. Advan Star 5 memang khusus dirilis untuk para pengguna kelas menengah ke bawah, walaupun demikian dengan spesifikasi yang dimilikinya, harga tersebut bisa dikatakan sangat murah, sebab ponsel ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan bisa diandalkan, jadi tidak ada salahnya apabila mencoba untuk menggunakan ponsel ini untuk melengkapi kegiatan anda sehari-hari.

Harga Advan Star 5 Dengan Spesifikasi Processor Quad Core Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown