Spesifikasi Dan Harga Advan Barca M6

Geliat ponsel memang semakin bersinar saja, beragam vendor lokal mulai berlomba-lomba untuk membuat smartphone murah yang berkualitas dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Salah satunya Advan, vendor ini kembali merilis smartphone terbaru mereka “Advan Barca Hifi M6“. Harga Advan Barca M6 yang dibandrol kurang dari 2 Juta ini membuatnya menjadi satu-satunya Hp Android berharga murah yang telah dilengkapi dengan teknologi audio Hi-Fi dan dua buah speaker dengan kualitas audio stereo.

Harga Advan Barca M6


Tidak hanya teknologi Audio Hi-Fi nya saja yang di jadikan sebagai daya tarik utama dari ponsel ini, namun Smartphone Advan Barca M6 juga telah dilengkapi dengan layar selebar 5 inci yang bisa membuat penggunanya lebih leluasa untuk menonton film atau bermai game. Selain itu, pada dapur pacunya telah digawangi dengan processor Octa Core, sehingga dapat dipakai untuk bermain berbagai macam games Android dengan lancar.

Harga Advan Barca M6

Harga dari Advan Barca M6 memang tidak akan membuat kantong Anda terkuras, karena ponsel ini hanya dibandor Rp. 1,9 Juta. Harga Advan Barca M6 bisa dibilang cukup kompetitif, sehingga dapat bersaing dengan smartphone buatan Tingkok seperti Lenovo, Xiaomi, dan Meizu.

Spesifikasi Advan Barca M6

Advan Barca M6 adalah smarpthone edisi Barcelona FC, meskipun tidak memiliki logo Barcelona pada body belakangnya, akan tetapi Advan sudah melengkapi ponsel ini dengan beberapa aplikasi Barcelona yang ditanam pada sistem operasi Android Kitkat-nya. Spesifikasi Advan Barca M6 telah dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi 720 x 1280 pixels HD sehingga warnanya akan terlihat memukau ketika Advan Barca M6 digunakan untuk menonton film atau untuk bermain game.

Performa dari Smartphone Advan Barca M6 memang tidak bisa dipandang sebelah mata, meskipun harga Advan Barca M6 murah, namun ponsel ini ditunjang oleh processor 1.4 Ghz Octa Core dan Ram 2GB yang sudah terintegrasi Mali 450MP4, sehingga bisa melancarkan performa grafis serta kinerja multitasking ketika menjalankan game 3D serta aplikasi terbaru dari Android.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan pada saat menginstal game mupun aplikasi, Advan telah menyediakan memori internal dengan kapasitas 16 GB dan apabila dirasa masih kurang besar, Anda dapat menambahkannya dengan menggunakan memori microSD hingga berkapasitas 64 GB. Untuk sektor software, smartphone ini telah memakai sistem operasi “IDOS” atau Indonesian Operating System yang dapat berfungsi sebagai gesture control yang bisa memudahkan penggunanya mengoperasikan smartphone ini tanpa harus menyentuh tombol atau layar secara langsung.

Adapun untuk sensor kameranya memiliki kekuatan hingga 8 Megapixel yang berteknologi 4P dan autofocus yang memiliki kecepatan tinggi. Untuk kamera depannya, Advan Barca M6 mempunyai kamera sebesar 5 Megapixel yang dibekali dengan teknologi Wide Angle sampai 79 derajat, sehingga akan mempermudah untuk mengambil foto selfie dan tersedia juga fitur Beauty yang dapat membuat hasil foto slefie terlihat lebih bagus.

Advan Barca M6 memang dikhususkan untuk para penggemar musik yang memerlukan smartphone berkualitas audio stereo, namun yang menarik, ponsel ini telah dilengkapi dengan lampu khusus pada bagian bawahnya, yang secara otomatis akan menyala pada saat Anda memutar lagu atau ketika ada notifikasi musik.

Kelebihan Advan Barca M6 dari segi kualitasnya memang lebih baik apabila dibandingkan dengan Advan Vandroid S5J+ yang masih menggunakan processor Quad Core serta Ram 1GB. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada peforma dan kinerja ponsel. Akan tetapi sayangnya smartphone Advan Barca M6 ini belum dibekali dengan teknologi 4G LTE, dibandingkan smartphone dengan harga yang setara setara yang sudah menggunakan teknologi 4G LTE tersebut. 


Kekurangan Advan Barca M6 ada pada kapasitas baterainya yang tergolong sangat kecil, serta masih menggunakan processor 32 Bit dan belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Selain itu smartphone ini juga belum memiliki anti gores untuk dapat melindungi layarnya. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone Advan Barca M6, semoga informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Advan Barca M6 yang telah kami sampaikan dapat menjadi referensi Anda.

Spesifikasi Dan Harga Advan Barca M6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown